Rabu, 13 Desember 2017

Panduan Dalam Mematok Harga Pada Rumah Second



Panduan Dalam Mematok Harga Pada Rumah Second - Menentukan harga jual pada jual beli rumah medan bekas bukanlah hal yang gampang. Biasanya orang orang menentukan harga ini berdasarkan kisaran harga perumahan yang ada pada sekitarnya. Tapi ini bukanlah keputusan yang mudah, karena setiap rumah itu berbeda dan memiliki keunikan sendiri. 

Anda harus yakin dalam menentukan harga yang di cantumkan sebelum anda menawarkan rumah anda ke pasaran. Biasanya agen properti profesional mendapatkan harga setelah melakukan riset yang panjang. Misalnya ia telah mencari tau harga terbaru dari transaksi terakhir ataupun dari listing iklan yang di tawarkan orang lain. Kemudian ia baru bisa dapat angka yang pasti sesuai dengan kondisi bangunan yang ingin ia jual.

Mencari Tau Harga Terbaru

Pasar properti dapat bergerak dengan cepat dan harga terbaru juga menjadi perbandingan anda untuk menentukan harga properti anda dalam waktu 3 bulan terakhir. Jika harga tidak ada update, maka properti yang anda jual akan sulit untuk laku. Pahami lah jam properti yang sedang berlaku saat ini, maka anda dapat beradaptasi dengan strategi yang tepat.

Renovasi

Pada umumnya, konsumen lebih memilih rumah yang sudah di renovasi dengan finishing dan dekorasi interior terbaru. Jika rumah anda belum di renovasi, setidaknya lakukanlah sedikit rombakan pada warna cat ataupun dekorasi yang kecil.

Anda juga dapat mengecek iklan rumah secara online dan pilih lah mana yang menurut anda bagus. Tidak perlu khawatir mengenai biaya, karena jika sedikit renovasi juga sudah dapat berperan besar dalam meningkatkan harga jual.

Tidak ada Rumah Sama Persis

Memiliki rumah dengan spefikasi yang sama bukan berarti anda bisa menawarkan dengan harga yang sama. Mungkin dapat juga karena beberap afaktor seperti denah atuapun ukuran ruangan yang berbeda sehingga dapat mengubah harga jual. Konsumen biasanya lebih suka rumah yang penataan ruangnya lega dan memiliki banyak aliran udara.

Hal Kecil yang dapat Mempengaruhi Harga

Hal kecil ini berupa lokasi dari bangunan tersebut. Jika rumah anda dekat dengan sekolah ataupun pusat pembelanjaan, bisa jadi rumah anda menjadi pilihan konsumen. Jadi jangan kaget jika rumah yang berukuran kecil bisa terjual lebih mahal dari rumah yang lokasinya jauh dan fasilitas lengkap. Anda dapat menggali berbagai informasi ini sebelum melakukan perbandingan harga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar